Prince of ghost

Friday, December 7, 2007

Cerita Hantu

Cari sekolah ideal? Masuk saja SMPN 1 Cimahi. Yah, setidaknya begitu yang ditekadkan oleh sekolah ini melalu visinya. Belia bisa lihat tulisan IDEAL besar-besar di dekat gerbang masuk sekolah. IDEAL ini berarti Itikad yang baik, Dedikasi yang tinggi, Evaluasi diri, Akhlak yang mulia, Luwes dalam ucapan dan tindakan. Barangkali inilah yang tertanam di benak semua murid dan guru SMP terbaik se-Cimahi ini agar selalu mencapai hasil yang ideal.

Walau demikian ternyata sekolah ini sama dengan sekolah-sekolah lainnya, menyimpan cerita misteri seputar dunia mistik! Hal ini terungkap ketika tim belia mengobrol dengan Yesi Widyanti, Sri Ayu Purwaningsih, Panji Achmari dan Egi yang semuanya adalah siswa kelas dua dan tiga . Ketika tim belia bertanya ada cerita seram nggak di sekolah ini, “wah banyak!” Jawab mereka kompak dengan semangat. Wah, tim belia langsung antusias mendengarkan.

“Katanya sih di ruang PKK zaman dulu pernah ada koki yang kebakar pas lagi masak sampai meninggalnya, nah sejak saat itu katanya sih anak-anak sering denger ada yang lagi masak malam-malam padahal nggak ada siapa-siapa,” cerita Yesi.

Lain lagi dengan misteri kepala di ventilasi kelas 2-H, “Dulu katanya pernah ada kepala muncul di ventilasi, langsung aja semenjak itu ditutup pake ice block,” sambung Panji. Ternyata ketika anak Teater pelantikan ada sosok bayangan tak dikenal pun yang berhasil tertangkap oleh handycam salah seorang anak.

“Sebenernya masih banyak sih, hampir semua kelas ada cerita seramnya,” kata Egi. Menurut keempat teman kita ini, hal ini bisa jadi diakibatkan gedung sekolah yang masih memakai gedung lama padahal sudah lebih dari 50 tahun lebih gedung ini berdiri. Untungnya, mereka semua mengaku belum pernah dan tidak mau mengalami kejadian yang memang bisa membuat bulu kuduk meremang. “Yah, yang penting kita jangan sompral atau berbuat yang aneh-aneh aja deh,” kata Panji bijak.

Hii... serem juga ceritanya, nah kalau di sekolah belia ada cerita hantu apa nih?

No comments: